TIJAH (Kumpulan Cerpen)

Gambar Produk 1
Rp 61.500
JUDUL: TIJAH (Kumpulan Cerpen)
PENULIS: Bambang Kariyawan YS
UKURAN BUKU: 14x20 cm
KETEBALAN: 137 halaman
HARGA: Rp61.500

BLURB:

“Dengan dipanggil Tijah, seperti ada kebebasan diriku sebagai seorang perempuan. Aku saat ini sedang berada dalam kebimbangan melihat perebutan tahta yang tak berkesudahan,” tambahku.

Aku ingin bebas seperti perempuan lain yang bisa menikmati keperempuanannya. Bercanda sesama perempuan, memasak dan menghidangkan untuk lelaki terkasih, merapikan dan menghias rumah serta taman, belajar untuk menambah ilmu, dan segala aktivitas lain yang menurutku dilakukan dengan segala kesenangan.
(Cerpen “Tijah”)

Penggalan cerpen tersebut mengulang kata “bebas”. Menulis cerpen dapat diartikan sebagai proses membebaskan diri dalam berimajinasi. Bebas menentukan cerita apa yang akan dituturkan, bebas menghadirkan tokoh, bebas mempermainkan alur, plot, konflik, serta ending cerita. Menulis cerpen memang salah satu pilihan membebaskan bahkan meliarkan imajinasi.

Kumpulan Cerpen “Tijah” adalah kumpulan proses kreatif menulis prosa selama periode yang panjang. Proses yang dilakukan dengan berupaya “istikamah berkarya” mengalirlah 16 karya prosa berupa cerita pendek (cerpen). Cerpen yang hadir seluruhnya telah melalui proses kurasi dengan berbagai cara, antara lain: publikasi media dan pemenang lomba menulis cerpen. Selamat menikmati.

Posting Komentar