Modernitas dan Keislaman dalam Sastra Islami Indonesia

Gambar Produk 1
Rp 90.000
Judul: MODERNITAS DAN KEISLAMAN DALAM SASTRA ISLAMI INDONESIA
penulis: Dwi Susanto, Miftah Nugroho, dan Rianna Wati
Ukuran buku: 14x20 cm
Ketebalan: 154 halaman
Harga : 90000

blurb:
Buku ini berisi kumpulan tulisan yang merupakan salah satu luaran penelitian fundamental dengan tema postislam dalam sastra Indonesia yang dilaksanakan pada tahun tahun 2021-2022, yang didanai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat atau LPPM Universitas Sebelas Maret.

Tulisan-tulisan dalam buku ini merupakan hasil pembacaan terhadap beberapa karya sastra yang dipandang sebagai fiksi Islami dalam sastra Indonesia. Pembacaan tersebut dilakukan dengan melihat topik atau isu yang dominan dalam karya sastra tersebut. Isu-isu yang dominan pada umumnya adalah isu identitas Islam dalam konteks global atau perjumpaan berbagai kebudayaan, perempuan muslimah dan modernitas, dan persoalan rumah tangga muslimah antara karir dan kewajiban terhadap keluarga.

Tema-tema tersebut pada hakikatnya merupakan upaya dalam merangkum persoalan Islam dan modernitas atau cara nilai-nilai Islam dipraktikkan dalam menyambut dunia modern dan isu globalisasi. Berbagai contoh topik dalam buku ini adalah bagian terkecil dari luasnya ruang penafsiran terhadap fenomena fiksi Islami Indonesia. Selamat membaca!

Posting Komentar